Siap Tarung ! Paslon Karya - Yunius Mendaftar Ke KPU Kota Gunungsitoli.

Karya Septianus Batee - Yunius Larosa hari ini, Rabu (28/8/2024) mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli sebagai pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota.




GARUDANEWS.net // GUNUNGSITOLI ||Karya Septianus Batee - Yunius Larosa hari ini, Rabu (28/8/2024) mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli sebagai pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli 2024-2029



Diringi sejumlah besar rombongan pendukung, tampak paslon Karya-Yunius tiba di kantor KPU Kota Gunungsitoli sekira pukul 11.15 wib.



Sebelum mendaftar ke KPU, paslon Karya-Yunius terlebih dahulu melaksanakan acara deklarasi digedung eks Gedung Nasional Kota Gunungsitoli pada pukul 08.00wib, yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan pendukung serta simpatisan mewakili enam kecamatan di Gunungsitoli.



Usai deklarasi, selanjutnya rombongan bergerak menuju Kantor KPU di desa dahana Kota Gunungsitoli dan disambut dengan baik oleh sejumlah pengurus dan komisioner KPU Kota Gunungsitoli. 



Pada kesempatan itu, paslon Karya-Yunius menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke kantor KPU untuk mengikuti proses pendaftaran sebagaimana yang sudah dipersyaratkan dalam aturan.



"Kita mengantar dan menyerahkan berkas dengan dukungan sejumlah partai. Kalau hari ini kami bisa mendaftar, itu bukan karena kekuatan kami tapi karena anugerah Tuhan semata".sebut Karya. 



Paslon ini pun berharap selama proses dan tahapan Pilkada nantinya, bisa terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada kendala atau gangguan. Sejumlah partai pendukung paslon Karya - Yunius adalah Partai Nasdem, PAN, PSI dan Partai Buruh. 



Ditempat yang sama, usai menerima berkas pendaftaran Karya-Yunius, Ketua KPU Kota Gunungsitoli Cardinal Mendrofa menyampaikan bahwa KPU Kota Gunungsitoli bersama-sama dengan Bawaslu Kota Gunungsitoli akan memverifikasi berkas pendaftaran yang telah diterima. 



"Kita informasikan kepada pasangan calon bahwa pada tanggal 30 Agustus hingga tanggal 2 September ini, kita akan melakukan pemeriksaan kesehatan," ujar Ketua KPU ini singkat.


(ela)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama