Simpatisan Prabowo-Gibran Kecewa, Jika Gerindra Dukung Kader PDI Perjuangan di Pilkada Gunungsitoli

Drs. Baziduhu Zebua, bersama simpatisan fanatik Prabowo-Gibran di Gunungsitoli.( foto; Edison Lase )



GARUDANEWS.net // GUNUNGSITOLI || Sebagian besar pendukung (Simpatisan) fanatik Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran di Gunungsitoli merasa kecewa jika akhirnya Partai Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada Gunungsitoli 27 November mendatang. 


Demikian disampaikan Drs. Baziduhu Zebua, seorang simpatisan fanatik Prabowo-Gibran di Gunungsitoli, Rabu (7/8/2024). Menurutnya, Partai Gerindra harus konsisten dan objektif untuk menentukan dukungan di Pilkada Gunungsitoli. 


"Kami sangat merasa kecewa, jika nanti Partai Gerindra memberikan dukungan kepada Sowa'a Laoli yang diketahui pentolan PDI Perjuangan di Gunungsitoli. Kami melihat jelas, bagaimana Sowa'a Laoli pasang badan untuk memenangkan Ganjar-Mahmud dalam Pilpres lalu,"ucapnya.


Diterangkan Baziduhu, pernyataan disampaikannya itu berdasarkan informasi yang belakangan beredar luas di tengah simpatisan Prabowo-Gibran Gunungsitoli bahwa Partai Gerindra akan mendukung Sowa'a Laoli. Terlebih, mengingat hubungan kekerabatan antara Ketua DPC Partai Gerindra Gunungsitoli dan Sowa'a Laoli.


"Sowa'a Laoli adalah kader tulen sekaligus Bendahara DPC PDI Perjuangan Gunungsitoli. Sebagai pentolah PDI Perjuangan, kami mengetahui bagaimana dia berjuangan keras memenangkan Gajar-Mahmud pada Pilpres lalu. Wajar kalau kemudian kami merasa kecil hati jika akhirnya Partai Gerindra mendukung Sowa'a Laoli,", kata Baziduhu.


Baziduhu menambahkan, bahwa pada Pilpres lalu dirinya bersama rekan-rekan simpatisan lainnya bertarung habis-habisan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Gunungsitoli tanpa mengharapkan imbalan. Terbukti dengan menangnya Prabowo-Gibran mencapai 70% di Gunungsitoli.


"Berdasarkan perjuangan tersebut, wajar kalau nanti kami merasa kecewa Partai Gerindra mendukung kader PDI Perjanjian maju di Pilkada Gunungsitoli. Sebab kami menilai, jika Partai Gerindra Simpatisan Prabowo-Gibran Kecewa Jika Gerindra Dukung Kader PDI Perjuangan di Pilkada Gunungsitoli


"Berdasarkan perjuangan tersebut, wajar kalau nanti kami merasa kecewa Partai Gerindra mendukung kader PDI Perjanjian maju di Pilkada Gunungsitoli. Sebab kami menilai, jika Partai Gerindra mendukung kader PDI Perjuangan sama saja bertentangan dengan roh perjuangan yang diyakini membangun Indonesia Maju. 


Diakhir pernyataan kepada wartawan, Baziduhu berharap Partai Gerindra dapat konsisten mewujudkan Indonesia Maju dengan memberikan rekomendasi atau surat keputusan dukungan dalam Pilkada Gunungsitoli kepada kandidat yang siap membesarkan Partai Gerindra di Gunungsitoli, tandasnya.

(edy)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama