Vision Of Peace Initiative Hadir Bersama AJWI dan Padepokan Padakamy Dalam Kegiatan Misi Perdamaian

Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Vision Of Peace Initiative (VOPI) dan Padepokan Adhitya Karya Mahatva Yodha (Padakamy). ( Foto. Tim )



GARUDANEWS.net // BOGOR || Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Vision Of Peace Initiative (VOPI) dan Padepokan Adhitya Karya Mahatva Yodha (Padakamy), hadir di Padepokan Padakamy Kelurahan Tengah Kabupaten Bogor dalam rangka kegiatan Menyuarakan Misi Perdamaian, Kamis (1/8/2024). Secara simbolis kegiatan dilaksanakan dengan pelepasan burung merpati, balon gas, dan burung-burung kertas sebagai simbol Perdamaian. 


Ketua AJWI Kabupaten Bogor, Nimrod R, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atas dukungan yang diberikan untuk terselenggaranya kegiatan ini. 


"Kami atas nama Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang AJWI Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah mendukung kegiatan Perdamaian Dunia dengan pelepasan burung merpati, balon gas, dan burung-burung kertas," kata Nimrod R, dalam sambutannya.

Tak lupa Ia pun menyampaikan terimakasih kepada pimpinan Padepokan Padakamy Kang Paul beserta jajarannya atas dukungan fasilitas sarana dan suport selama kegiatan hingga terlaksana dengan baik. 


"AJWI memandang penting bahwa dengan terciptanya perdamaian, segala aspek kehidupan manusia akan menjadi damai dan tenteram sehingga aktivitas masyarakat akan berjalan baik. Tanpa lingkungan yang damai, mustahil akan ada kebahagiaan," imbuhnya. 


Di acara tersebut, AJWI dan Padepokan Padakamy mengajak seluruh elemen masyarakat dan lembaga pemerintahan untuk mengamalkan Seruan Misi Perdamaian Dunia sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945 pada Alinea 4.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, diantaranya, Karangtaruna, Ormas GMBI, tokoh agama dan masyarakat, perwakilan Dinas Sosial, Lurah Tengah, PKK, organisasi Timur Indonesia Bersatu (TIB), APWMI, FBR, Garda Bantenan, LSM Pakuan Pajajaran, Sekolah Alam Disabilitas, SDN 2 Cipayung, DPP AJWI, dan JPKPN Kabupaten Bogor. 


Dengan adanya acara ini penyelenggara kegiatan berharap dapat terus mempererat rasa kebersamaan dan perdamaian di tengah masyarakat, serta mewujudkan lingkungan yang lebih damai dan sejahtera di Kabupaten Bogor. 


(tim)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama