29 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Pekat Polres Tanjungbalai

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH pimpin kegiatan Razia.



GARUDANEWS.net // TANJUNGBALAI || Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH pimpin kegiatan Razia dengan sasaran seperti Penyakit masyarakat berupa praktek Prostitusi Peredaran Narkoba dan Kendaraan bermotor, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.



Pantauan wartawan di lapangan pada hari Sabtu (31/8/24), sejumlah personil Polres Tanjungbalai ikut terlibat dalam kegiatan razia tersebut diantaranya Kabag Ops, Kompol Firman Perangin - angin, SH, MH, Kasatintelkam AKP Sutarjo B.I. Manullang, Kasat Reskrim Iptu M. K. Bima Prakasa, S.Tr.K, Kasat Narkoba AKP Supryadi, SH, MH, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira dan Personil Polres Tanjungbalai.



Kapolres Tanjungbalai yang ditemui wartawan di lokasi kegiatan mengatakan, "Pelaksanaan razia yang dilaksanakan merupakan sebagai respon cepat Polres Tanjungbalai atas adanya keresahan dan aduan ditengah masyarakat tentang adanya praktek Prostitusi dan peredaran narkoba di hotel hotel Kota Tanjungbalai.



"Dalam hal ini Polres Tanjungbalai membagi dua tim untuk memaksimalkan pengamanan guna meminimalisir korban peredaran narkoba dan memicu terjadinya kasus tindakan kriminalitas. "Ucap Kapolres.



Lanjut AKBP. Winara, "Bahwa dari hasil razia kami mengamankan 29 pasang kekasih yang bukan suami istri satu diantaranya inisial S.A masih dibawah umur. 



"Sedangkan 3 orang Pria yang terjaring diduga melakukan praktek penyalahgunaan narkotika, kami berhasil mengamankan berang bukti berupa satu set alat hisap / Bong, Empat buah Plastik Klip diduga bekas bungkus sabu, Satu buah pipa kaca bekas pembakaran dan Satu buah pipet yang diruncingkan. "Imbuh Kapolres.



Sementara itu ucap Kapolres, "Dari hasil pelaksanaan razia dijalan yang dilaksanakan personil sat lantas empat unit kendaraan Roda dua kami amankan dan dilakukan penilangan karena tidak memiliki dokumen yang lengkap.



"Terhadap seluruh pasangan yang terjaring, dilakukan pembinaan serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi dan terhadap tiga orang Pria yang diduga melakukan praktek penyalahgunaan narkotika dilakukan Pendataan profile.



"Seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 01 September 2024 pukul 01.45 Wib, diakhiri dengan konsolidasi. Selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif. "ungkap Kapolres.


(Auda)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama