DKR Kota Depok Menggelar Konferda Ke-V 2024, Lanjutkan Kolaborasi

Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok menggelar Konferensi Daerah (Konferda) ke - V tahun 2024.



GARUDANEWS.net // DEPOK || Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok menggelar Konferensi Daerah (Konferda) ke - V tahun 2024 di Graha Harmas Brataseni, Kecamatan Beji Kota Depok, Sabtu (14/9/2024). Mengusung tema "Sehat Untuk Rakyat", DKR menyatakan akan melanjutkan kolaborasi dengan Pemerintahan Kota Depok untuk memperjuangkan Kesehatan dan Pendidikan masyarakat. Hal ini disampaikan Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan saat keterangan pers kepada wartawan. 


"Kami mengharapkan hubungan kedepan yang lebih baik bersama pemerintah di Kota Depok, toh aktifitas DKR ini tidak lepas dari kepentingan masyarakat di Kota Depok," ujar Roy usai membuka Konferda ke-V DKR 2024 di Beji, Kota Depok. 


Terkait undangan kehadiran dari perwakilan Pemkot Depok dan anggota DPRD Kota Depok, Roy menjelaskan, sudah sewajarnya pejabat pemerintahan hadir dalam undangan kegiatan kelembagaan masyarakat, Ia pun menyebutkan, sudah 15 tahun kegiatan DKR selalu dihadiri dari perwakilan pemerintahan, begitu juga kegiatan Konferda ke-V kali ini yang juga dihadiri anggota DPRD Kota Depok, Samsul Ma'arif dari Fraksi Nasdem. Menurut Roy, sejatinya DPRD itu sebagai alat rakyat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, hal ini sejalan dengan misi DKR di Kota Depok. 


"Kemarin (pada saat unjuk rasa/demontrasi meyampaikan pendapat) sebelumnya mungkin rakyat mengunakan DKR untuk mendapatkan haknya, dan kali ini DPRD (melalui anggota komisi D, Samsul Ma'arif-red) sudah welcome bekerjasama dengan kita," ungkap Roy Pangharapan, Ketua DKR Kota Depok.


Raperda kali ini, lanjut Roy, pertama yaitu membahas evaluasi kinerja pengurus sebelumnya, kedua, penyusunan program kerja dan ketiga, menetapkan kepengurusan yang baru. 


Sebagaimana diketahui, DKR sejak di deklarasikan pada tahun 2008 oleh DR.dr. Siti Fadilah Supari Mentri Kesehatan pada era itu, DKR disebut-sebut sebagai bagian elemen organisasi kesehatan di Kementrian Kesehatan dengan visi tujuannya pertama, memberdayakan rakyat hidup sehat, kedua memperjuangkan hak-hak kesehatan masyarakat, ketiga, tolong-menolong kepada masyarakat yang mengalami kesulitan birokrasi untuk mendapat hak kesehatannya. 


Konferda ke-V DKR Kota Depok dihadiri anggota DPRD Kota Depok, Samsul Ma'arif bersama kader Partai Nasdem Kota Depok, perwakilan Pemerintah Kota Depok diantaranya, Kepala Bakesbangpol Kota Depok, perwakilan Polres Metro Kota Depok, RSUD ASA dan ASI Kota Depok mewakili Dinas Kesehatan Kota Depok serta para Ketua Ormas Kota Depok, dan undangan lainnya.(Juliyanto)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama