Gerak Cepat Puskopad Merealisasikan Normalisasi Sungai di Desa Sugiharjo-Pantai Labu Muspika Batang Kuis: Semoga Kemitraan Ini Dapat Terjalin Terus

Puskopad Desa Tengah Kecamatan Pantai Labu merealisasikan permohonan pihak Muspika Batang Kuis menormalisasikan sungai yang berada di jalan Desa Sugiharjo-Pantai Labu.



GARUDANEWS.net // BATANGKUIS ||Gerak cepat Puskopad Desa Tengah Kecamatan Pantai Labu merealisasikan permohonan pihak Muspika Batang Kuis menormalisasikan sungai yang berada di jalan Desa Sugiharjo-Pantai Labu.


Sebelumnya, dalam rapat koordinasi yang dilakukan pihak Muspika Kecamatan Batang Kuis di kantor Puskopat Desa Tengah Kecamatan Pantai Labu pada Kamis 5 September lalu, yang dihadiri seluruh kepala Desa se-Kecamatan Batang Kuis, BPD, LPM dan tokoh masyarakat Desa Sugiharjo disambut hangat oleh tim Puskopad


Dalam pembahasan rapat tersebut, pihak Muspika dan Kepala Desa Sugiharjo memohon kepada pihak Puskopat untuk melalukan normalisasi sungai dan perawatan jalan untuk mengantisipasi banjir.


"Jadi awalnya kita seluruh kepala Desa yang ada di Batang Kuis bermohon kepada pihak Puskopad Desa Tengah Kecamatan Pantai Labu untuk meminta menormalisasikan sungai dan perawatan jalan yang ada di Desa Sugiharjo-Pantai Labu sekitar 2 Minggu yang lalu," ujar Kepala Desa Sugiharjo Hariadi kepada awak media.


"Alhamdulillah, gerak cepat tim Puskopad merespon dan merealisasikan normalisasi sungai yang ada di Desa kita sudah dilaksanakan, sudah berjalan 2 hari yang lalu, dihari pertama, Jumat dan ini sudah hari kedua (Sabtu) pengerjaan," tambahnya lagi, Minggu (15/9).


Kepala Desa Bakaran Batu, Muslim Susanto saat ditemui awak media sangat mengapresiasi Tim Puskopad Desa Tengah Kecamatan Pantai Labu yang merespon cepat permohonan Muspika Batang Kuis untuk menormalisasikan sungai serta perawatan jalan yang ada di Desa Sugiharjo.


"Kami dari Muspika Kecamatan Batang Kuis mengucapkan terimakasih kepada Puskopad Desa Tengah Kecamatan Pantai Labu khusus nya juga kepada pihak Koramil 02 Batang Kuis jajaran Kodim 0204 DS yang senantiasa terus melakukan komunikasi sehingga normalisasi ini dapat dilaksanakan dengan cepat, Semoga Kemitraan ini dapat terus terjalin" ucap Syukur Kades Bakaran Batu Muslim Susanto saat ditemui di kediamannya.


Danramil 05/Batang Kuis Kapten Inf Agus Tua Panjaitan saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp, membenarkan kegiatan normalisasi Drainase yang dilaksakan di wilayah Puskopad di Desa Sugiharjo yang langsung dikoordinasi oleh Mayor Hutabarat.


"Untuk data selengkapnya coba orang Abang hubungi langsung Kades Desa Sugiharjo karena bertepatan di Desa beliau, ujarnya dari seberang telpon, Senin (16/9).


Disinggung dari anggarannya, Panjaitan mengatakan semua ditanggulangi oleh pihak Puskopad, serta sumbangsih dari para kades untuk membantu membelikan solar alat beratnya, tutupnya.


 ( candra)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama