Kesiapan Polresta Deli Serdang Hadapi Tahapan Kampanye 2024 Melalui Apel Operasi Mantap Praja

 

Operasi Mantap Praja Toba 2024 dalam rangka pelaksanaan pengamanan tahapan Kampanye di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.



GARUDANEWS.net // DELI SERDANG || Memasuki tahapan Kampanye Pilkada serentak tahun 2024, Kepolisian Resor Kota Deli Serdang menggelar apel kesiapan Operasi Mantap Praja Toba 2024 dalam rangka pelaksanaan pengamanan tahapan Kampanye di wilayah hukum Polresta Deli Serdang yang bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Deli Serdang. Rabu (25/9/2024).


Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK, melalui Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol JM. Napitupulu, SH, MH, dalam arahannya menyampaikan,Apel kesiapan merupakan bentuk kesiapan personel maupun sarana prasarana operasi Mantap Praja Toba 2024 tahap kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang tahun 2024 sehingga diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.


“ Pilkada serentak tahun 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah Indonesia bahkan dunia, dikatakan demikian karena hampir seluruh daerah di Indonesia akan melaksanakan pemilihan kepala daerah pada waktu yang bersamaan “ jelasnya.


Lebih lanjut beliau  mengatakan, " oleh karena itu, dalam pengamanan setiap tahapan Pilkada ini, kita akan  terus menjalin koordinasi dan melibatkan instansi terkait dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan Kamseltibcarlantas hingga penegakan hukum terpadu.


Dilain tempat Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK kepada media mengatakan " Beberapa tahapan, antara lain tahap pengumuman dan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang tahun 2024, serta tahap penelitian persyaratan, penetapan, dan pengundian nomor urut pasangan calon telah kita lewati dengan aman dan kondusif" imbuhnya


“Dilanjutkan dengan tahapan kampanye yang dimulai dari tanggal 25 September 2024 sampai dengan tanggal 23 November 2024, maka guna mengamankan tahapan tersebut, Polresta Deli Serdang tadi pagi telah menggelar apel kesiapan Pengamanan tahapan Kampanye Operasi Mantap Praja – Toba 2024  Wilkum Polresta Deli Serdang" tutupnya.


( can)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama