Menuju Perubahan, 23 Federasi Serikat Buruh/Pekerja Deklarasi Mendukung Penuh AYS - BSA Di Pilkada DeliSerdang

23 Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) beri dukungan kepada Balon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dan Bayu Sumantri Agung,


GARUDANEWS.net // DELISERDANG | | H.M. Ali Yusuf Siregar (AYS) dikenal oleh masyarakat luas di Kabupaten Deliserdang dengan menilai memiliki karakter yang sederhana, merakyat dan berpengalaman ternyata membuat khalayak ramai mencintainya, begitu juga bagi para pekerja (Buruh) yang ada di Deliserdang sangat tersanjung dengan karakter pribadi yang dimiliki seorang AYS.


Hal inipun terlihat sebanyak 23 Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) menyatakan sikap memberi dukungan kepada pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dan Bayu Sumantri Agung, dengan bergabung dalam poros Relawan Sahabat Buruh Kumis Putih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


Peryataan sikap dukungan itu disampaikan Koordinator Tim Relawan Sahabat Buruh Kumis Putih Mujariono Sar didampingi Bendahara Relawan Sahabat Buruh Kumis Putih, Suprapto, usai bersilaturahmi dengan Balon Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, di salah satu Kafe Kecamatan Tanjung Morawa"kamis (12/09/24).


Mujariono menjelaskan, dipilihnya nama relawan Sahabat Buruh Kumis Putih merujuk pada sosok Balon Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar yang identik dengan kumis putih. Dimana ada sebanyak 23 yang sudah tergabung yakni masing-masing, KSBSI Sumut, FSP KEP KSPSI, SBNI, FSBI, Lomenik SBSI, SBSI 92, FSP M2I, Hukatan SBSI, KIKES SBSI, NIKUBA SBSI, FTNP KSBSI, FIKEP KSBSI, FSBSI, SPN, KBI, SERBUNAS, SPMI, SARBUKSI, SBSD, KGB PETA dan GSBI, Dari 23 Federasi SP/SB diperkirakan memiliki kurang lebih 30 ribu anggota yang siap memenangkan Balon Yusuf-Bayu karena dinilai membawa perubahan untuk kemajuan Kabupaten Deliserdang.


"Jadi sampai hari ini DPC Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) yang sudah menyatakan kesiapannya mendukung Bapak Yusuf Siregar dan Bayu Sumantri Agung ada 23 elemen SP/SB, tapi tidak menutup kemungkinan ini bisa bertambah dengan berjalannya waktu. Dan kalau estimasi anggota sekitar 30 ribuan," kata Mujariono. 


"Tapi kami ini jujur tidak bisa menggaransi semuanya ini, memberikan hak-nya kepada Pak Yusuf, tapi setidaknya kalau ini bisa mencapai 50 persen dan ditambah keluarga yang ada. Maka bisa mencapai suara yang maksimal. Ini komitmen kami," tambah Mujariono.


Deklarasi secara terbuka yang akan dihadiri ribuan buruh akan digelar dalam waktu dekat ini. Suprapto mengakui alasan buruh menjatuhkan hati untuk mendukung Yusuf-Bayu karena pasangan ini yang ideal sebagai putra terbaik dan pasangan ini adalah warga asli Deliserdang.


"Sosok Pak Ali Yusuf ini dari kesederhanaan sudah terlihat, kemudian beliau juga putra asli dari Kabupaten Deliserdang dan pernah menjabat Wakil Bupati. Saat menjadi Bupati defenitif pun beliau sangat terbuka. Para buruh saat hendak audensi tanpa surat resmi dan protokol kami diterima. Beliau sangat berbeda sekali dengan Bupati sebelumnya," aku Mujariono.


Tidak hanya itu, Mujariono juga menyebut para buruh juga sudah puluhan tahun mengharapkan perubahan di Kabupaten Deliserdang untuk lebih maju lagi dan ditangan Yusuf-Bayu dinilai mampu membawa perubahan tersebut.


"Intinya kami mengharapkan adanya perubahan. Perubahan itu apa?. Karena selama ini (sebelum Yusuf Siregar Bupati) Pemerintah Kabupaten perhatiannya terhadap buruh kurang, bisa terlihat pada perayaan May Day (Hari Buruh) saja anggarannya minim sehingga panitia kerepotan mencari dana tambahan. Tadi pak Yusuf sudah menyampaikan kepada kita semua 'Insya Allah kalau saya menjadi Bupati saya akan pertimbangkan untuk menaikkan dana-dana berkaitan dengan buruh', itu pesan beliau," kata Mujariono.


Sebelumnya Balon Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan terima kasih kepada seluruh buruh yang ada di Kabupaten Deliserdang. Dia berkomitmen mensejahterakan nasib buruh khususnya yang ada di Kabupaten Deliserdang.


"Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan ini mendapat ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dan perjuangan kita ini akan diakhiri dengan kemenangan. Terima kasih Bapak-ibu telah mendukung kami Ali Yusuf Siregar dan Bayu Sumantri Agung," sebut AYS mengakhirinya.


( candra)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama