Pemuda Tabagsel Menggelar Bakti Sosial Khitanan Massal di Desa Baru Kecamtan Batang Kuis

Pemuda Tabagsel Mengelar Kegiatan Bakti Sosial berupa Khitanan Massal di Aula Rumah Sehat Desa Baru Kecamatan Batang Kuis.



GARUDANEWS.net // DELISERDANG || Pemuda Tabagsel Mengelar Kegiatan Bakti Sosial berupa Khitanan Massal di Aula Rumah Sehat Desa Baru Kecamatan Batang Kuis. Acara dimulai pukul 09.00 Wib dan berlangsung hingga selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan tokoh masyarakat serta anak- anak peserta khitanan dan beserta orang tuanya. Sebanyak 31 anak dari beberapa Desa di Kecamatan batang kuis turut serta dalam kegiatan ini.


Kegiatan bakti sosial ini pertama kali diselenggarakan sebagai bentuk kebersamaan Pemuda Tabagsel dengan masyarakat kecamatan batang kuis, Kegiatan ini bekerja sama dengan Tim medis dari RSUP Haji Adam Malik, dan Fakultas Kedokteran USU yang di bawah komando Dr.dr Kamal Basri Siregar Spb.(K) Onk, dan Herman Sahrial Lubis S, Kep, Ners, MH. Kes, yang bertanggung jawab atas pelaksanaan khitanan massal ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian kepada masyarakat.


Syamsudin Hrp, adalah ketua Umum dan penggagas acara ini. Dalam sambutannya, Syamsudin menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut setiap tahun. “Kami berharap acara ini bisa menjadi agenda tahunan agar dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam melaksanakan khitanan bagi anak-anak mereka,” ujarnya.


Salah satu orang tua peserta, Wirdani menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas terselenggaranya acara ini. “Alhamdulillah, dengan adanya acara ini, masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu untuk mengkhitankan anak- anak mereka.” Ungkap Wirdani 


Selain itu, Kepala desa baru Sugianto juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi warga kami, terutama bagi mereka yang kesulitan secara ekonomi. Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa menjalani khitanan dengan fasilitas yang memadai dan tanpa biaya. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut agar masyarakat yang kesulitan ekonomi nya dapat terus terbantu,” Ungkap kades Sugianto


Turut hadir dalam acara kegiatan ini Kepala Desa Baru Sugianto, Dewan Pembina Pemuda Tabagsel, Marwan Ashari Hrp, Ketua Panitia Marwansyah Batu Bara, Sekretaris Panitia Ahmad Amri Siregar, Bendahara Panitia Haryadi Wisuanda Siregar, Ketua Umum Tabagsel Syamsudin Hrp, Sekretaris Umum H.M Sultan Pulungan Mpd, Bendahara Umum Syaifuddin Lubis, Dr.dr Kamal Basri Siregar Spb. (K) Onk dan Herman Sahrial Lubis S, Kep, Ners, MH. Kes bersama Tim medis dari RSUP Haji Adam Malik serta fakultas kedokteran USU, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.


( candra )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama