Toga, Tomas dan Tokoh Pemuda Dapil I - IV, Tolak dr.Desra Novianto Menjadi Ketua DPRK Aceh Singkil.

Para tokoh dari berbagai kalangan menolak dr. Desra Novianto menjadi Pimpinan DPRK Aceh Singkil.


GARUDANEWS.net // SINGKIL ||19 September 2024, Munculnya rencana menjadikan dr. Desra Novanto menjadi Ketua DPRK Aceh Singkil,menuai polemik di berbagai kalangan masyarakat, baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.


Pernyataan sikap ini disampaikan di seluruh Dapil yang ada di Kabupaten Aceh Singkil yang menolak pengangkatan dr. Desra Novanto to sebagai pimpinan DPRK, sehingga menuai kontroversi l


Hasil penelusuran tim investigasi media ini, pada Kamis (19/09/24), ketika mengetahui hal ini, dimana disebutkan oleh beberapa tokoh, baik dari dalam partai Nasdem sendiri, maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat se- Kabupaten Aceh Singkil yang terdiri dari beberapa daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Aceh Singkil.


Seperti penyataan sikap dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah, DPC Partai Nasdem yang mengatakan ; 

Pernyataan Sikap DPD dan DPC Partai Nasdem 

- Kami dari pengurus DPD dan DPC Nasdem Aceh Singkil. Menyatakan sikap atas terbitnya SK ketua DPRK Aceh Singkil atas nama dr. Desra Novianto sesuai SK.DPP 1.1-SK/AKD/DPP-NasDem/VIII/2024.

- Kami menolak sdra. Desra Novianto sebagai Ketua DPRK A. Singkil dengan alasan ; 

1. Penilaian sdra Desra Novianto belum punya pengalaman untuk memimpin lembaga sekelas DPRK, dan juga secara politik untuk mengemban amanah Partai dan juga kepentingan masyarakat secara umum.

2. Sdra. Desra Novianto baru pertama terpilih menjadi Anggota DPRK Tahun 2024.

3. Sdr. Desra Novianto juga bukan merupakan KSB dalam struktur partai Nasdem, dan bukan juga peraih suara terbanyak.

3. Secara ketokohan dr. Desra juga masih kalah jauh dengan seniornya di Partai NasDem.


Ada nya sikap sinisme masyarakat atas di tetapkan nya sdra Desra Novianto menjadi ketua DPRK, sebab masih ada yang jauh lebih patut dan jauh lebih berjasa membesarkan Partai NasDem di Aceh Singkil.


Kemudian Partai NasDem di Aceh Singkil merupakan partai yang sangat diterima oleh masyarakat, terbukti dari 2014 sampai sekarang perolehan kursinya selalu meningkat dan menjadi pemenang Pemilu.


Seperti pada tahun 2024 bahkan di seluruh Aceh, hanya NasDem Aceh Singkil yang jadi pemenang pemilu.


Maka atas penilaian tersebut kami meminta kepada Ketua Umum Partai NasDem, H. Surya Paloh agar dapat mempertimbangkan kembali dan menetapkan Ketua DPRK Aceh Singkil seobyektif mungkin, dalam pernyataan para pengurus Partai DPD dan DPC Partai Nasdem.


Hal ini menurutnya mengingat masih ada kader partai yg lebih patut dan wajar baik kedudukan distruktur partai maupun pengalaman di lembaga DPRK karena jabatan. Ketua DPRK adalah jabatan yang strategis yang mengemban amanah partai untuk kepentingan dareh dan masyarakat aceh Singkil secara umum.


Tgk Baca Berutu tokoh agama Dapil II menanggapi,"saya bukan orang Partai Nasdem, tapi sangat perihatin, kenapa orang yang baru ikut sudah dapat jatah pimpinan di DPRK Aceh Singkil," tanyanya.


Abdul Manan, Dapil III, Simpang Kanan dan Danau Paris,turut memberikan komentar terkait penunjukan dr Desra Novianto sebagai ketua DPRK Aceh Singkil." Kami sebagai masyarakat sangat mengharapkan, agar masalah ini di luruskan segera, demi pengembangan partai Nasdem di Kabupaten Aceh Singkil," tegas Abdul Manan.


Marwandi Tinambunan masyarakat Dapil III juga turut memberikan tanggapan, kurang puas dan kurang mengerti, mengapa bisa dr Desra Novianto bisa serta merta menjadi pimpinan DPRK Aceh Singkil, ungkapnya.


(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama