Walikota Tanjungbalai : Wujudkan Dulu Demi Ketahanan Pangan

 

Walikota Tanjungbalai bersama organisasi Komppak.



GARUDANEWS.net // TANJUNGBALAI || Dalam rangka audensi atau pertemuan Organisasi Komppak (Komunitas Pengusaha Pedagang Kota) Tanjungbalai yang akan di rencanakan para pengurus terutama program Pasar Murah setiap Kecamatan Se Kota Tanjungbalai.


Pertemuan Komppak tersebut pada Selasa (17/9/24) di rumah dinas Walikota Tanjungbalai secara bersama Komppak yang juga di dampingi Chairul Rasyid


Menurut Rasyid dalam pertemuan menyampaikan, Komunitas pedagang yang segera berlanjut dengan tujuan untuk kerjasama serta saling bergandeng tangan bersama Pemerintah Kota Tanjungbalai.


Adapun maksud dan tujuan sebut Rasyid, yang segera di bentuk berupa Koperasi nantinya dikembangkan secara permanen baik itu permodalan dalam aktivitas berdagang, yang penting organisasi ini dapat berkembang secara bersinergi dengan pihak Pemerintah Tanjungbalai.


Selanjutnya tambah Rasyid, Pengembangan organisasi ini juga hingga ke tingkat Kelurahan maupun Kecamatan dan kita agendakan menjadi Pasar murah, yang penting deklarasinya bekerjasama dengan kawan kawan di tingkat Kelurahan agar nantinya kita buat berupa paket nantinya dan kupon, ujar Rasyid.


Sementara Walikota Tanjungbalai Dr.H.Waris Tholib,S.A.g.MM, mengatakan, komunitas pengusaha pedagang kota atau Komppak kami dari Pemko kita sambut baik sekaligus turut mendukung program Pasar murah.


Oleh karenanya tambah Waris, Kompak ini harus ada muatannya seperti daerah daerah lain, jangan ada hanya begituan, semuanya di awali niat dan soal politik di ke sampingkan dulu, yang penting wujudkan program ketahanan pangan.


Kemudian, permanen kan ini organisasi secara koperasi atau notaris, agar niat itu jangan putus di tengah jalan atau karakternya hilang, karena banyak tantangan seperti hal hal lainnya, yang jelas wujudkan dulu, tandasnya. 


Tambah Waris Tholib, Coba dulu tembus dengan beberapa investor, tawarkan dulu namun jangan pinta uang ciptakan modal kepercayaan dan sambil mengenalkan diri, maka pasar murah itu buat aja dulu beras minyak makan, dan lainnya, pungkasnya begitu semangat.


(Usna/Ade)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama