Yusman Kedua Kalinya Pimpin DPC PWRI Kota Tanjungbalai

Yusman telah terpilih kedua kali sebagai ketua serta dilaksanakan oleh pelantikan DPC PWRI Tanjungbalai.



GARUDANEWS.net // TANJUNGBALAI || Dalam rangka pelantikan organisasi profesi kewartawanan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Tanjungbalai Masa Bhakti 2024 s/d 2027 Yusman telah terpilih kedua kali sebagai ketua serta dilaksanakan oleh pelantikan DPC PWRI Tanjungbalai, Sabtu, (28/9/24)


Ketua Panitia PWRI Ismed menyampaikan, atas terlaksananya kegiatan ini kiranya kami ucapkan terima kasih dan tidak terlepas kerjasama yang baik, ucapnya singkat.


Sementara ketua PWRI Kota Tanjungbalai yang kedua kalinya terpilih Yusman mengatakan, Saat ini ada Wartawan yang kena di intimidasi bahkan ada juga di bunuh sekeluarga peristiwa di Tanah Karo, kami sangat prihatin, maka pihak Kapoldasu telah berhasil menangkap para pelakunya.


Dikatakan Yusman para Wartawan dapat lebih belajar secara Jurnalis nantinya, Insan Pers Wartawan yang profesional, namun kami yang sudah dekat Pilkada ini tetap wartawan tidak kemana mana tapi ada dimana mana, ucapnya.


Dalam kesempatan ini Masdar Limbong ketua PWRI Sumut menyebutkan, PWRI salah satu tahun 2013 yang lalu dengan usia 11 tahun, seiring dengan waktu PWRI sudah ada dan dua periode artinya sudah memberikan kontribusinya melayani informasi khusus di Kota Tanjungbalai.


Namun demikian keberadaan di Sumut kita tidak kalah dari organisasi profesi lainnya, ada Wartawan tidak pandai bicara tapi menulis sangat jago.


Dari periode yang lalu.dan sekarang sangatlah berkembang PWRI Kota Tanjungbalai, akan tetapi PWRI akan melakukan pendalaman ilmu Jurnalis dan nantinya Ketua dapat mengorganisir anggotanya, PWRI harus mampu melaksanakan tugas bersama Pemerintah.


PWRI itu harus Independen jangan PWRI ada mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota, tandasnya.


Walikota Tanjungbalai yang diwakili Asisten III Walman Girsang menyatakan : dalam menyebarkan informasi para Wartawan sangat di butuhkan, dimana media sebagai informasi yang jelas calon pemimpin kita dan kami berharap para Wartawan menyampaikan berita harus mendidik, hindari informasi pemecah informasi, pintanya.


Arahan dan bimbingan ketua OKK DPP PWRI Tomi Syahputra mengatakan, PWRI yang sudah dilantik janganlah hanya slogan saja, dan ini saya ingatkan dibawah pimpinan PWRI Sumut bekerjalah secara bersama dengan forkopimda, Jurnalis itu sangat di akui dunia salah satu tulisan atau beritanya.


Oleh karena itu laksanakan tupoksi di wilayahnya jalankan norma norma Jurnalistik dan berpijak lah dengan UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Kewartawanan serta berpatokan dengan kode etik Jurnalistik, jalankan tugas sebagai Wartawan, tegasnya.


Adapun PWRI Sumut yang dilantik ketua Yusman, Sekretaris Rismanto dan Bendahara Abdul Hakim.S dengan tema : " Memperkuat atu mempererat silaturahmi kita menumbuhkan kepedulian Wartawan terhadap pembangunan daerah"..


Hadir dalam pelantikan PWRI Tanjungbalai tersebut Forkopimda, Asisten III beserta kalangan para wartawan.


(Auda)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama