Dua Unit Rumah Panggung Terbakar di Dusun Panaikang,

kebakaran besar melanda Dusun Panaikang, Desa Balumbungan, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto. 



GARUDANEWS.net // SULSEL - JENEPONTO||Sabtu, 28 September 2024 – Sekitar pukul 15.00 WITA, sebuah kebakaran besar melanda Dusun Panaikang, Desa Balumbungan, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto. Dua unit rumah panggung milik Ansar Tompo dan Rahman Dg Situju hangus dilalap api dalam insiden tersebut.



Berdasarkan informasi dari warga setempat, api dengan cepat membesar, sehingga sulit untuk dipadamkan sebelum merambat ke kedua rumah tersebut. Upaya pemadaman dilakukan oleh warga setempat sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.



Api berhasil dipadamkan pada pukul 16.50 WITA setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari pemkab Jeneponto. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 560 juta. Api diduga berasal dari korsleting listrik, namun penyebab pasti masih dalam penyelidikan pihak berwenang.



Peristiwa ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban yang kehilangan tempat tinggal mereka. Saat ini, mereka sementara mengungsi di rumah kerabat terdekat sambil menunggu bantuan lebih lanjut dari pemerintah setempat.


( Taufik )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama