"Launching" Pilkada Tanjungbalai Laksanakan Bawaslu Sosialisasi Gubernur Wakil, Walikota Dan Wakil Serentak Tahun 2024

Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kota Tanjungbalai melaksanakan Launching dan peta kerawanan Kota Tanjungbalai serta sosialisasi netralitas ASN,TNI,Polri pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2024 di hotel Ayola Jalan Cokroaminoto Tanjungbalai.




GARUDANEWS.net //
TANJUNGBALAI || Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kota Tanjungbalai melaksanakan Launching dan peta kerawanan Kota Tanjungbalai serta sosialisasi netralitas ASN,TNI,Polri pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2024 di hotel Ayola Jalan Cokroaminoto Tanjungbalai, Rabu (02/10/24).


Dalam kesempatan ini Sekda Kota Tanjungbalai Nurmalini Marpaung menyampaikan, dalam kegiatan ini, peta perawatan Kota Tanjung Balai serta sosialisasi netralitas TNI Polri pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur walikota dan wakil walikota serentak tahun 2024 memahami bagaimana aturannya larangannya, bahwa ada batasan-batasan kita sebagai seorang ASN terutama seorang PNS, sudah memahami batasan-batasan khusus Netral nanti kita juga memiliki hati menjadi hak pilih yang lalu kita gunakan netralitas dituntut dalam melaksanakan tugas sebagai seorang ,merupakan hal yang biasa kita lakukan dalam mengukur waktu 5 tahun.


Dikatakan Sekda, bukan hal yang baru walaupun di tahun ini tidak cukup 5 tahun karena tahun ini Pemerintah melakukan pekerjaan, karena kita harus netral untuk tidak boleh berpolitik Namun kita punya hati yang harus kita gunakan pada saat pelaksanaan Pemilukada di bulan November mendatang.


Oleh karenanya sebut Nurmalini, apabila melanggar aturan Walaupun ada sanksi rendah berupa peringatan secara tertulis tapi ada hukuman yang paling berat pemberhentian sebagai mana kita harus bisa menjadi teladan harus bisa menjadi Barometer bagi masyarakat agar tingkat bertanggung jawab terhadap tugas dan kewenangan.

Bahwa proses pemilu keadaan tidak mengurangi kewajiban kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak mengurangi kewajiban untuk memberikan pelayanan tidak ada pembeda-beda ada pelayanan kepada masyarakat dan tidak terpengaruh dengan proses ini jadi karena proses yang berjalan 5 tahun.

Lebih lanjut katanya, walaupun saat ini kita dipimpin oleh pejabat sementara Walikota Tanjungbalai tapi proses perjalanan kegiatan pemerintahan pembangunan kemasyarakatan ini berjalan seperti biasa tidak ada perubahan dan ini kami cukup tanggung jawab kepada kepada seluruh ASN di bawah tempat masing-masing bisa lebih bertanggung jawab.


Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari menjaga netralitas karena kita sebagai Barometer dari masyarakat, ujar Sekda Nurmalini Marpaung.


Sementara Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon.E mengatakan, dalam pemilihan nanti Pilkada kiranya Kota Tanjungbalai aman damai dan kondusif, mari kita jaga keamanan ketertiban masyarakat di Tanjungbalai, tandasnya.


Nazmi Hidayat Sinaga Bawaslu Kota Tanjungbalai mengatakan, adapun zona kerawanan di Tanjungbalai hanya sefkedar rendah kiranya dalam pelaksanaan Pilkada Kota Tanjungbalai aman, damai dan sukses,tandasnya.

(Usna/Ade).
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama