Polres Jeneponto Sebar Baliho Tentang Himbauan Pilkada Damai Hingga Pelosok Desa

Polres Jeneponto Sebar Baliho Tentang Himbauan Pilkada Damai Hingga Pelosok Desa.



GARUDANEWS.net // SULSEL- JENEPONTO || Polres Jeneponto menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2024, melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan sambangi warga desa binaan untuk mengajak menjaga keamanan ketertiban terutama pada setiap tahapan pilkada sehingga dapat terwujudnya suasana damai.


Kegiatan tersebut dilakukan bukan hanya melalui silahturahmi DDS (door to door system) yakni berkunjung dari rumah ke rumah namun juga dengan menyebar atau memasang di sudut-sudut jalan baliho himbauan atau ajakan untuk menciptakan pilkada damai.


Kegiatan tersebut sebagai salah satu program unggulan Kapolres Jeneponto AKBP Widi Setiawan, S.I.K., M.I.K., dengan menampilkan foto Kapolres serta Kapolsek dengan kalimat yang bersifat ajakan untuk menciptakan pilkada damai, tidak terpecah belah walaupun beda pilihan.


Harapan Kapolres, jajarannya dapat mencontoh program tersebut dengan tema yang sama namun dengan desain yang berbeda namun dapat menarik sehingga masyarakat tertarik untuk memperhatikan sehingga masyarakat tersentuh dengan ajakan tersebut.


Kegiatan sambang atau DDS dilakukan setiap hari bentuk dalam memberikan pelayanan dan mengayomi warga dalam meningkatkan keakraban dengan warga sehingga mudah untuk berbagi informasi.


Bhabinkamtibmas Polres Jeneponto menyambangi tokoh masyarakat dan warga dengan harapan hal tersebut disambut baik atau sambang ini dapat mempererat hubungan dengan warga semakin akrab dan dekat. Sehingga situasi yang selama ini telah baik semakin baik dan terjaga.kegiatan tersebut juga sambil menyampaikan pesan kamtibmas agar lebih mudah diterima oleh masyarakat dan lebih mudah untuk deteksi dini setiap ada hal hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di desa binaannya.


Dalam melakukan sambang atau DDS tersebut sambil memberikan penjelasan kepada warga agar bijak dalam bermedia sosial dan tidak ikut menyebarkan berita Hoax.tidak terpancing oleh isu yang negatif.


Salah satu yang di sampaikan adalah mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan menjelang pemilu Pilkada 2024 mendatang lingkungan-lingkungan Kelurahan dan dusun – dusun di pedesaan, diharapkan situasi yang kondusif dapat selalu terjaga.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama